Senin, 05 September 2011

Sepatu Balet


Sepatu balet terdiri dari slipper dan pointe shoes. Slipper adalah sepatu ringan yang didesain khusus untuk latihan ballet dan kadang juga digunakan saat pentas. Terbuat dari bahan kulit yang lembut, kanvas atau satin yang alasnya tipis. Warna slipper biasanya pink, namun ada juga yang warna kulit dan dapat digunakan oleh laki-laki maupun perempuan.
Slipper sebaiknya dipilih yang pas, menempel pada kaki tetapi tidak kesempitan namun juga jangan longgar agar nyaman dan untuk keselamatan saat berlatih.
Slipper lebih banyak digunakan pada saat latihan balet, sedangkan pointe shoes digunakan untuk latihan khusus pada kelas lanjutan dan pementasan.   
Pointe Shoes pada umumnya berwarna pink muda namun ada juga warna-warna lain sesuai baju balet yang digunakan.  Pada pointe shoes terdapat bagian yang disebut platform, yaitu bagian yang mampu menopang jari saat ballerina melakukan pointe. Pointe shoes dilengkapi dengan dua pita panjang dengan warna senada dengan sepatunya. Pita dililitkan sedemikian rupa pada kaki penari.  

1 komentar:

  1. kalau untuk Pointe shoes untuk berapa tahun keatas ya?

    BalasHapus