Jumat, 09 September 2011

Step By Step Memakai Pointe Shoes


Setelah memakai pakaian lengkap (leotard & stocking) dan melakukan pemanasan menggunakan slipper, kita dapat mulai berlatih dengan menggunakan pointe shoes. Berikut adalah langkah-langkahnya.

Step 1
Kita dapat menggunakan Toe Pad (pelindung jari-jari kaki yang biasanya dapat terbuat dari kain, wool, gel, karet) agar jari kaki kita tidak terlalu sakit saat menari dengan menggunakan pointe shoes. 




 








Step 2

Barulah kita memakai pointe shoes. Ada pointe shos yang  memiliki karet di sekitar pergelangan kaki agar sepatu terikat kuat di kaki. Pasang karet tersebut pada posisi yang paling nyaman.

Step 3
Kemudian kita memasang pita dengan cara menyilang ke arah belakang terlebih dahulu. Kemudian pita yang satunya ke arah belakang juga sehingga terbentuk pita yang saling menyilang. 
 



















Step 4
Kemudian kedua pita dililitkan di atas pita yang menyilang tadi dan diikat.











 






Step 5
Ujung ikatan emudian kita selipkan ke dalam lilitan kain pita agar terlihat lebih rapi.


 Hal yang perlu di ingat lagi adalah kuku jari kita harus dijaga tetap pendek, jangan sampai kuku jari kaki kita panjang, ini akan terasa sangat sakit bila kita melakukan pointe. Pointe shoes harus terpasang dengan sangat erat di kaki kita. Karena sangat berbahaya dan dapat mengakibatkan cedera bila sepatu longgar di kaki kita. Setelah memakai pointe shoes kita harus kembali pemanasan di barre terlebih dahulu untuk mencegah terjadinya cedera saat menari. Kemudian kita dapat berlatih dan menari dengan menggunakan pointe shoes. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar