Kamis, 25 Agustus 2011

Nabilla Rosul


Halo namaku Nabilla Rosul. Usiaku kini 21 tahun lahir pada 28 Februari 1990. Aku mulai menggeluti dunia ballet karena awalnya ibuku mengajak aku menonton pertunjukan ballet.
Lalu aku tertarik dan ibu menawarkan aku ikut sekolah ballet di Sumber Cipta yg berlokasi di Jl.Ciputat Raya No.1 Pondok Pinang Jakarta Selatan, yang dipimpin oleh Ibu Farida Oetoyo yang hingga kini masih menjadi guru balletku. Saat itu usia ku masih 5 tahun.
 

Tak terasa aku sangat menikmati ballet hingga aku besar. Aku sudah beberapa kali ikut pertunjukan ballet, antara lain "Coppelia" saat itu aku menjadi pemeran utama yaitu boneka Coppelia yang diadakan di Gedung Kesenian Jakarta pada saat aku usiaku 10 tahun.

Pementasan berikutnya adalah "Burung Gelatik" di Gedung Kesenian Jakarta, "Dr. Copelius the Toy Maker" (Feb 2009 di Graha Bakti Budaya Taman Ismail Marzuki), "Kreativitat Dance Indonesia" (Jan 2010 di Teater Salihara), "Cinderella" (Juni 2010 di GKJ), "Ballet Sumber Cipta in choreographic works of Farida Oetoyo" (Sept 2010 di GKJ), dan pada Desember 2011 ini aku juga mengikuti pementasan "Nutcracker" yang akan diadakan di Graha Bakti Budaya Taman Ismail Marzuki. Sampai saat ini aku masih mengikuti kelas ballet dengan Ibu Fari di kelas Advance.

Aku mulai mengajar ballet tahun 2005 di tempat guru balletku ibu Endang. Dan pada tahun 2006 aku mulai mengajar di Natalenta Ballet School (pimpinan kak Esther) hingga saat ini. Aku mengajar kurang lebih sudah sekitar 6 tahun dan rata-rata mengajar anak kecil. Natalenta Ballet School membuat beberapa kali pementasan yang aku pun saat itu sudah mulai ikut terlibat. Antara lain "Snow White" and "Cinderella" pada tahun 2008 di Gedung kesenian Jakarta. Lalu "1001 Arabian Nights" di GKJ pada November 2010. Selebihnya kami pun mengadakan pentas tarian lepas dalam rangka graduation setelah ujian kenaikan tingkat.

5 komentar:

  1. keep up the good work :)

    BalasHapus
  2. luar biasa 'bill ! blog mu ini sangat informatif dan cukup lengkap !! saluut buat kamu bill' bener2 kamu cinta ballet !!!! (esther tampubolon@NaTalenta Ballet School

    BalasHapus
  3. Miss Nabilla.... Ini aku :D
    Keren blog punya miss :)

    BalasHapus
  4. You are is the best Miss...
    Good for job:)

    BalasHapus
  5. You are is the best Miss...
    Good for job:)

    BalasHapus