Senin, 26 September 2011

Memilih Pointe Shoes


Bila baru belajar menggunakan pointe shoes sebaiknya kita menggunakan sepatu yang kuat dan keras (tipe hard & strong) karena pada umumnya engkel kaki kaki belum cukup kuat dan belum terbiasa untuk menopang tubuh saat menggunakan pointe shoes. Salah satu pointe shoes yang sering digunakan saat masih permulaan yaitu pointe shoes Bloch dengan tipe Suprima atau Suprima Strong atau dapat juga dengan pointe shoes Sansha. Dengan menggunakan sepatu ini dapat melatih kekuatan engkel kaki kita.

Semakin sering kita berlatih akan semakin cepat pula kekuatan kaki kita terbentuk. Bila kaki kita sudah terbiasa dan memiliki engkel yang cukup kuat, kita dapat mulai mencoba pointe shoes dengan tipe lain yang lebih sesuai dengan kaki kita ataupun dapat membuat kaki kita menjadi lebih indah.

Setiap orang memiliki tipe kaki yang berbeda-beda, ada yang cocok dengan pointe shoes Capezio ataupun dengan pointe shoes Grishko. Ada tipe ponte shoes yang lebih lunak sehingga instep kaki kita terlihat lebih pointe. Namun ini dapat digunakan bila kaki kita sudah kuat, bila belum kuat dapat menyebabkan cedera pada kaki kita.

Selamat memilih... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar